Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Senin, 02 April 2012

balasan bagi ibu yang baik


Dari Anas bin Malik r.a.: Seorang perempuan menemui ‘A’isyah r.a.. kemudian ‘A’isyah memberinya tiga buah kurma. Lalu perempuan itu memberikan kurma kepada dua anaknya, masing-masing satu buah kurma. Ia sendiri memegang sebuah kurma untuk dirinya. Setelah kedua anak itu menghabiskan kurma masing-masing, mereka-memandang kepada ibunya. Perempuan itu membelah kurma yang ada ditangannya dan membagikannya kepada kedua anaknya.

Kemudian Rasulullah Saw datang dan ‘A’isyah memberitahukan hal tersebut kepadanya. Rasulullah Saw. bersabda : ”Apa yang membuatmu kagum terhadap hal itu ? ALLAH telah merahmatinya karena kasih sayangnya kepada anak-anaknya.” (HR. Al-Bukhari)

Seorang ibu adalah lambang belas kasih, pengorbanan dan kebesaran hati. Ibu menanggung sendiri semua beban sejak mengandung, melahirkan, menyusui hingga menyapih.

Kontribusi ibu selama periode ini – utamanya dalam mempertaruhkan nyawa pada situasi kritis – seperti kontribusi pejuang atau mujahid dijalan ALLAH. Jika ibu meninggal dalam masa itu (melahirkan) ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mati syahid.

Seorang ibu dengan segala perhatian dan kasih sayangnya, selalu menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang saleh. Untuk itu ia menjaga dan mendidik mereka sesuai dg nilai-nilai Islam yang benar.

Dengan cara seperti itu, ibu seperti menanam sebatang pohon yang kuat dan baik di taman Islam. Menanamkan cinta jihad dan dakwah untuk Islam.

Seorang ibu menyuburkan tanaman Islam dalam jiwa anak-anaknya dengan membiasakan shalat, mengaji, mengajari mereka berpuasa dan segala kebaikan dg penuh kasih sayang. Harapannya agar buah hatinya mempunyai akhlak yang luhur dan mulia.

Seorang ibu berusaha menjadikan dirinya suri teladan yang baik bagi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang ibu akan bersabar dalam menghadapi segala ujian serta berteguh hati menjalankan tugas yang telah dianugerahkan dan diamanahkan ALLAH SWT kepadanya dengan tulus dan ikhlas.

Sebagai penghargaan atas peran besar dan kasih sayang ibu bagi kehidupan anak-anak, ALLAH membalasnya dengan menempatkannya sebagai sosok paling berhak mendapatkan perlakuan istimewa dari anak-anaknya.

ALLAH juga menjadikan surga berada dibawah telapak kakinya…

Wallahu a’lam.

5 komentar:

  1. Nice post and nice blog too... Follow me back yeah.. :-)

    BalasHapus
  2. salam..this blog is all about mother..
    truly enjoy reading them :')

    BalasHapus
  3. thanks for sharing..
    kasih ibu hingga ke syurga..kita sebagai anak, harus hargai pengorbanan ibu..betape besar pengorbanan mereka..

    BalasHapus
  4. alangkah gembiranya saya sekiranya masih mempunyai seorang ibu....

    BalasHapus
  5. alhamdulillah kita semua dikurniakan ibu yang sangat menyayangi kita :)

    BalasHapus