Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Kamis, 24 Mei 2012

saat ini, hanya ini baktiku padamu IBU.

setiap kali saya bertanya pada ibu apa yang bisa membahagiakanmu ibu, dia akan selalu menjawab setiap yang membuatmu bisa bahagia dunia dan akhirat, yang membuatmu selamat dunia akhirat, itulah yang membuatku bahagia nak.

ya..jujur seperti itulah selalu jawaban ibu saya setiap waktu setiap saat tanpa keinginan lainnya.

dimanapun berada yang dia tanyakan hanyalah tetek bengek kehidupan yang sederhana keseharian kita sebagai seorang yang jauh dari orang tua, seperti, apa kamu sehat-sehat saja nak ditempat orang ?, apa kamu sudah makan dan lainnya yang diri kita sendiri tidak memperhatikannya namun ibulah yang lebih paham keadaan anak-anaknya melebihi perhatian kita pada diri sendiri, itulah ibu.

namun ada satu yang membuatku selalu heran mengapa ibu selalu bisa pahami keadaanku meski sadar jarak yang jauh memisahkan dan setiap kali aku bertanya mengapa ibu bisa selalu paham keadaanku meski kita berada berjauhan, ibu akan selalu menjawab bukankah kamu itu ada dalam kandungan ibu dulu, bukankah kita itu satu pada awalnya, bukankah kau ada dirahimku dulu sebelum kamu lahir kedunia ini, ya..itulah jawaban ibu setiap kali bisa "menebak" keadaanku dirantau yang jauh ini baik serta buruknya dan jujur ibu selalu benar adanya. sungguh seperti itulah firasat seorang ibu.

saat ini bapak dan ibu tinggal dirumah tanpa saya dan adik perempuanku yang sudah berkeluarga sebab hanya kamilah berdua anak-anaknya, seakan saya selalu merasa tidak menjadi anak yang berbakti meninggalkan mereka berdua yang dalam pikiranku sungguh merasa sangat bersalah dan sungguh jauh dari predikat anak yang berbakti, setiap pulang saya akan selalu menyempatkan diri untuk mencium kaki ibu dan tangan bapak namun sesungguhnya bagiku itu hanyalah sebuah pengabdian yang belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan mereka yang berpredikat anak yang berbakti yang sesungguhnya.

saat ini dengan jarak yang jauh dipisahkan oleh lautan luas hanya ini yang bisa aku berikan sebagai seorang anak, ya..hanya menemuimu sesekali dan DO'A semoga IBU dan BAPAK saat ini selalu diberi kesehatan dan umur panjang yang penuh dengan IMAN, hanya itu yang bisa kulakukan, selebihnya saat ini saya belum mampu IBU, sungguh hanya inilah baktiku IBU, sungguh ini bakti yang jauh dari sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar