Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Senin, 04 Juni 2012

Buku : Aminah, The Greatest love, Ibunda Muhammad SAW.

Aminah, The Greatest Love. Buku Aminah The Greatest Love menceritakan tentang perjalanan kehidupan Ibunda dari Nabi Muhammad SAW dari sejak lahir hingga beliau melahirkan Nabi SAW dan wafat di abwa. kehidupan Siti Aminah yang merupakan Ibunda Nabi ini dikupas secara tuntas dengan bahasa yang mudah dimengerti, sehingga mudah untuk dicerna oleh para pembacanya.

dalam buku Aminah, The Greatest Love ini diceritakan tentang kisah Aminah sejak masa kecil yang sudah mulai dikagumi banyak orang karena berasal dari keturunan bani zaharah yang suci dan konon dekat dengan langit. Aminah yang yatim piatu diasuh oleh pamannya yang bernama Wuhaib, yang memilik anak bernama Halah. Halah lah yang menjadi sahabat Aminah sejak kecil hingga mereka memasuki masa remaja, mereka terbiasa bersama hingga akhirnya tidak tinggal serumah lagi karena Halah dipersunting oleh salah satu tokoh Quraisy, yaitu Abdul Muthalib.

kisahnya berlanjut hingga Aminah menikah dengan salah satu putra Abdul Muthalib yang bernama Abdullah, seorang pria yang nyaris dikurbankan karena nadzar ayahnya, kemudian ditinggalkan oleh Abdullah ketika mengandung, lalu melahirkan Muhammad SAW, hingga Aminah mencapai usia akhir hayatnya dan harus meninggalkan Muhammad SAW menjadi yatim piatu, semuanya dikisahkan dengan detail, menarik dan menggugah emosi.

dari buku ini kita dapat belajar banyak hal tentang bagaimana karakter Aminah yang begitu sabar dalam menghadapi setiap cobaan dalam kehidupannya, serta bagaimana cintanya ia terhadap Tuhan, terhadap keluarganya.

buku ini mengharukan, menyenangkan, dan sangat menarik untuk dibaca. meskipun buku ini dikhususkan untuk para wanita, tapi menarik pula dibaca oleh para pria.

ada satu kalimat menarik yang dikatakan Aminah kepada Abdullah setelah mereka melewati malam-malam menjadi pasangan suami istri : ( kira-kira seperti ini kalimatnya )

" aku bermimpi melihat sebuah cahaya yang sangat terang dari dalam dirimu masuk kedalam diriku lalu cahaya itu keluar dari dalam diriku dan cahaya itu menerangi kegelapan ke segala penjuru ".

Aminah, The Greatest Love adalah sebuah buku yang benar-benar inspiratif untuk dibaca dan direnungkan, untuk bersama kita resapi hikmahnya. terutama untuk anda para wanita dan calon Ibunda dari generasi-generasi Muslim yang akan datang.

saya rekomendasikan buku Aminah, The Greatest Love bagi anda semua yang ingin lebih mengenal sosok Ibunda dari manusia agung Rasulullah Muhammad SAW, sangat menarik buku ini, trima kasih.

dikutip dari http://bukubukuislami.com

1 komentar: