Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Sabtu, 02 Juni 2012

Ibu Manusia Terhebat

Sadarkah kita bahwa sebenarnya orang yang terhebat di dunia adalah seorang ibu? Ya seorang ibu adalah yang paling hebat di dunia ini, kenapa? Mari sama-sama kita renungkan, siapakah yang melahirkan orang-orang hebat didunia ini? Mereka lahir dari rahim seorang ibu! Ketika ibu mengandung membawa kita selama 9 bulan, itu adalah sesuatu hal yang melelahkan, namun ibu tidak merasa lelah atau capai dengan hal itu, bandingkan dengan kita yang kadang merasa malas dan capai saat membawa tas sekolah atau kuliah yang berisi buku-buku yang beratnya belum tentu sama dengan berat kandungan seorang ibu.

                Dan mungkin diantara kita baru mengetahui atau bahkan belum tahu sebelumnya bahwa seorang ibu keberaniannya untuk berkorban jauh lebih hebat dari seorang pahlawan. Mungkin seorang pahlawan berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan, namun ibu juga berjuang dan berkorban untuk melahirkan suatu kehidupan yang mungkin nantinya kehidupan itu akan menjadi pahlawan lagi. Ketika ibu sedang proses melahirkan, ibu menahan rasa sakit yang luar biasa sakitnya, hingga terkadang beberapa ibu kelelahan dan hampir kehilangan nyawanya. Dan seandainya ada hal yang harus dikorbankan antara dirinya atau anaknya, tanpa pikir panjang, ibu dengan tegas dan cepat berkata, “Dokter, selamatkan saja anakku! Jangan pikirkan diriku!” betapa tegas dan berani ibu mengorbankan nyawanya demi anaknya.
                 ya..seperti itulah seorang Ibu bagi kita. semua yang masih memiliki hati dan cinta untuk ibu kita. Ada sebuah peribahasa berkata, “seorang ibu bisa merawat sepuluh orang anaknya, tapi sepuluh orang anak belum tentu bisa merawat seorang ibu.” Ya percaya atau tidak, begitulah kenyataan yang ada, sebab ibu adalah orang terhebat di dunia, semua hal bisa dilakukan seorang Ibu, bahkan pendidikan seorang pemimpin negara sekalipun diberikan oleh seorang ibu. orang sehebat apapun didunia ini tentu lahir dari rahim seorang Ibu, dan orang secerdas apapun tentu tumbuh dari bimbingan kasih sayang seorang ibu.

 Semoga kita semua dapat lebih menyayangi dan menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh kedua orangtua kita terutama ibu kita. Hormatilah, “ibumu, ibumu, ibumu, lalu ayahmu.”  begitulah bunyi sabda –Rasulullah SAW-

dikutip dari  http://tholibdzuhimmah.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar