Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Selasa, 17 Juli 2012

kisah bakti Abu Hurairah kepada Ibunya


Abu Hurairah adalah seorang sahabat Nabi yang mulia. ia memiliki seorang Ibu yang masih kafir, namun ia tetap sabar berbakti kepada Ibunya sambil mengajaknya memeluk Islam.


kisah bakti Abu Hurairah terekam dalam kitab Adabul Mufrad karya Imam Bukhari sebagai berikut. suatu hari Abu Hurairah menceritakan, " aku mendakwahi Ibuku dan mengajaknya untuk memeluk Islam. akan tetapi ia berbicara tentang Rasulullah Saw., sesuatu yang tidak saya sukai. kemudian saya datang menemui Rasulullah Saw., untuk menyampaikan apa yang telah saya alami, sambil menangis aku berkata, " wahai Rasulullah, saya sedang mengajak Ibuku memeluk Agama Islam, akan tetapi ia justru berbicara tentang engkau sesuatu yang tidak aku sukai. Do'akanlah wahai Rasulullah agar ia mendapatkan Hidayah. "

Rasulullah Saw., bersabda, " ya ALLAH, berikanlah petunjuk pada Ibu Abu Hurairah. " aku pulang dengan perasaan gembira karena Rasulullah Saw., telah menDo'akan Ibuku. ketika aku datang dan hendak menuju ke pintu, ternyata pintu itu tertutup. Ibuku mendengar langkah kakiku, lalu ia berkata, " tetaplah ditempatmu wahai Abu Hurairah. " aku mendengar suara gemercik air. kemudian Ibuku keluar dengan mengenakan jilbab untuk membukakan pintu untukku seraya berkata " wahai Abu Hurairah, aku bersaksi bahwa tiada tuhan kecuali ALLAH Swt., dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad Saw adalah utusan  ALLAH. " Abu Hurairah melanjutkan ceritanya, " kemudian saya kembali menemui Rasulullah Saw., dan menceritakan kejadian tersebut. " akhirnya Rasulullah Saw., mengucapkan Tahmid kepada ALLAH Swt.

sungguh Abu Hurairah telah melaksanakan kewajibannya sebagai seorang anak kepada orang tuanya dengan memohonkan agar Ibunya diberi Hidayah oleh ALLAH Swt lewat Do'a Rasulullah Saw yang akan selalu dikabulakan oleh ALLAH Swt, inilah cinta teragung seorang anak yang begitu menginginkan agar Ibunya pun bisa memasuki kebahagiaan abadi Syurga ALLAH Swt yang telah dijanjikan bagi hamba-hambanya yang beriman, semoga.

dikutip dari buku - keajaiban berbakti kepada orangtua, dengan sedikit tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar