Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Rabu, 08 Agustus 2012

Tiga Cara Ekspresikan Cinta pada Ibu

kasih sayang seorang Ibu kepada anaknya tiada akan pernah bisa kita untuk membalasnya namun bukan berarti cinta kita sebagai seorang anak kepada Ibu tiada berarti sebab seorang anak yang bisa berterima kasih pada Ibu Bapaknya adalah mereka yang berpredikat sebagai anak yang Berbakti yang sungguh diberi kemuliaan oleh ALLAH sebab kasih sayangnya pada kedua orang tuanya, berikut ada tiga cara untuk mengekspresikan bakti cinta kita pada Ibunda yang tentu saja ada lebih banyak lagi cara berbakti pada kedua orangtua yang bisa dilakukan kita sebagai seorang anak..

1. Ekspresikan Sayang Dengan Ketaatan

siapapun orangnya akan sangat senang jika kita mendengarkan dan mematuhi setiap apa yang ia perintahkan. ketaatan ini tentunya ditujukan pada hal-hal positif yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariah dan agama. ikutilah dan laksanakanlah setiap perintah yang baik dari Ibu. jangan sekali-kali membantah meskipun dengan sahutan kata "ah"

jikalaupun kita merasa sulit dengan permintaan dan perintah Ibu tersebut, tolaklah dengan cara dan Akhlak yang baik. beri pengertian akan kesulitan anda tersebut. sebagai anak kita tentunya paham bagaimana cara menyenangkan hati Ibu dengan perkataan dan permintaan yang baik.

Ibu kita akan sangat bahagia jika kita menjadi anak yang taat pada ALLAH yang mungkin melebihi kebahagiaan beliau jika kita sayang pada dirinya sendiri sebab Ibu mengerti kebahagiaan sejati sebagai seorang Ibu adalah ketika seorang Ibu berhasil mengantarkan anak-anaknya menjadi hamba ALLAH yang taat padanya yang nantinya akan berdampak pula pada ketaatan seorang anak pada kedua orangtuanya.

2. Sesekali Berilah Kejutan

ada banyak cara dan momen untuk memberikan kejutan pada Ibu kita, diantaranya memberi Ibu hadiah-hadiah yang sangat Ibu sukai. bisa berupa benda maupun makanan yang ia sukai, misalnya pada pertama kali kita mendapat gaji sendiri, dan kejutan yang sangat besar dari seorang anak untuk kedua orangtuanya tentu saja dengan Do'a-Do'a anak yang Tulus Ikhlas untuk keselamatan bagi keduanya Dunia dan Akhirat meski kedua orangtua kita tidak mengetahuinya sebab itulah salah satu kejutan yang begitu besar manfaatnya bagi kedua orangtua kita, dan masih sangat banyak lagi momen-momen dimana kita bisa membahagiakan hati Ibu kapan dan dimanapun itu.

3. berikan kasih sayang terbaik buat kedua orangtua sebelum menikah

setiap dari kita pasti bercita-cita untuk berumahtangga, seorang Ibu akan sangat-sangat bersedih melepas anaknya ketika ia telah menikah, terlebih jika anak tersebut adalah wanita yang selanjutnya akan dibawa pergi dan tinggal ditempat yang jauh bersama sang suami.

oleh sebab itu sebagai seorang anak yang saat ini belum menikah, berilah kasih sayang terbaik sepenuhnya pada Ibu dan Bapak kita dimasa-masa ini. kasih sayang Ibu telah mengantarkan kita hingga menghirup udara kebahagiaan dimuka bumi ini. dan ketika kita telah berumahtangga jangan pernah berubah ketaatan dan kasih sayang kita pada kedua orangtua..khususnya bakti pada Ibu tercinta.

dikutip dari anneahira.com dengan sedikit tambahan dan penyesuaian.

2 komentar: