Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Kamis, 27 September 2012

kisah perjuangan Ibu Menghadapi Penyakit Kanker Anaknya

Seorang janda bernama Cyndie telah menginspirasi banyak orang jika kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya. Rasa cinta yang besar terhadap anaknya yang bernama Derek Madsen, membuat Cyndie terlihat sangat tegar mendampingi anaknya itu yang berjuang melawan kanker ganas. Untuk mengalihkan perhatian dan menyenangkan hati anaknya, Cyndie bersedia tanpa alas kaki mendorong Derek Madsen naik turun lorong di UC Davis Medical Center di Sacramento pada 21 Juni 2005. Banyak hal yang dilakukan Cyndie agar anaknya merasa bahagia. Menyadari bahwa Derek mungkin tidak akan pernah mempunyai kesempatan untuk mendapatkan SIM, Cyndie bahkan pernah membiarkan Derek menyetir naik turun jalan West Sacramento.

Derek menangis setelah beragumen dengan Cyndie di UC Davis Cancer Center pada Februari 2006. Cyndie dan Dokter William Hall berpendapat bahwa Derek harus menjalani serangkaian perawatan radiasi untuk mengecilkan tumor yang telah menyebar ke seluruh tubuhnya. Saat itu, Derek mengatakan pada ibunya jika ia ingin pulang dan tak mau menjalani perawatan di rumah sakit. Cyndie bahkan sempat menulis surat kepada Derek tentang betapa beraninya dia selama perjuangan melawan kanker. Dia membacakan surat tersebut kepada putra bungsunya berulang kali dan berharap agar dia mengerti.

Sejak 8 Mei 2006, Cyndie menghabiskan hampir sepanjang waktunya berada di sisi Derek. Dia hanya berpisah sesaat ketika perawat mengurusnya. Cyndie mengaku sangat lelah namun ia mengaku harus tetap melakukannya. Apalagi Derek selalu memanggil dan meminta berada di sampingnnya. Pada 10 Mei 2006, emosi Cyndie meledak saat ia bersiap menguras kateter Derek dengan larutan garam sebelum perawat memberikan obat penenang yang akan mengantarkan Derek pada kematian yang damai. Cyndie menimang Derek dengan lagu ‘Because We Believe” yang di putar di CD. Sambil menangis, Cyndie berkata dalam hati jika dirinya sudah melakukan yang ia bisa. dan harapan kita semua agar semakin banyak Ibu didunia ini yang bisa menjadi harapan hidup bagi anaknya yang tengah berada dalam keterpurukan, derita ataupun penyakit ganas yang menyiksa, Ibu yang terbaik, yang selalu bisa memberikan semangat hidup dan ketegaran bagi anaknya, semoga.


dikutip dari uniknya.com dengan sedikit tambahan

1 komentar: