Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Rabu, 17 Oktober 2012

Aminah, Ibunda berhati mulia, Ibunda dari manusia mulia.

Seorang wanita berhati mulia pemimpin para ibu. Seorang ibu yang telah menganugrahkan anak tunggal yang mulia pembawa risalah yang lurus dan kekal, rasul yang bijak pembawa hidayah.

Dialah Aminah binti Wahab. Ibu dari Muhamamad bin Abdullah yang diutus oleh ALLAH sebagai rahmat seluruh alam.

Cukuplah baginya kemuliaan dan kebanggaan yang tidak dapat dipungkiri, bahwa ALLAH azza wa jalla memilihnya sebagai ibu seoarang rasul mulia dan nabi yang terakhir.

Berkatalah Muhammad SAW puteranya tentang nasabnya.

"ALLAH telah memilih aku dari kinanah, dan memilih kinanah dari suku quraisy bangsa Arab. Aku berasal dari keturunan orang-orang yang baik, dari orang - orang yang baik". dengarlah sabdanya lagi "Allah memindahkan aku dari sulbi - sulbi yang baik dari rahim - rahim yang suci secara terpilih dan terdidik. tiadalah bercabang dua, melainkan aku dibagian yang yang terbaik". Aminah bukan saja ibu dari seorang Rasul atau Nabi, tetapi juga wanita pengukir sejarah.

Karena risalah yang dibawa putera tunggalnya sempurna, benar dan kekal sepanjang zaman. Suatu risalah yang bermaslahat bagi umat manusia. Berkatalah ibnu ishaq tentang aminah binti wahab ini. " Pada waktu itu ia merupakan gadis yang termulia nasab dan kedudukannya disuku quraisy."

tiadalah sesuatu yang ALLAH jadikan melainkan padanya terdapat banyak hikmah dan pengajaran, ALLAH SWT memilih hambanya Aminah menjadi Ibu dari hamba terpilihnya Rasulullah Muhammad SAW tentu ada maksud yang besar, dan pilihan ALLAH tiada akan pernah salah dan tentunya sempurna dari cacat, Aminah adalah hambanya yang mulia sebab seorang Rasulullah SAW tidak akan lahir kecuali dari rahim seorang Ibu yang mulia, Aminah binti Wahab.


dikutip dari http://bolang33.blogspot.com dengan sedikit tambahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar