Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Senin, 12 November 2012

Ibu, pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya

seorang pengusaha pizza yang cukup terkenal mengakui bahwa hampir setiap hari dia mengunjungi Ibundanya dan berbincang-bincang dengan Ibundanya. apapun yang diminta Ibundanya itu, akan dikabulkan semampunya dan secepat mungkin. bila mengalami masalah besar, pelukan dan Do'a Ibu adalah hal yang sangat dibutuhkannya. pengusaha tersebut merasa bahwa Ibundanya adalah keramat hidup yang harus selalu dijaga perasaannya, Do'a Ibunda adalah senjata rahasia kesuksesannya.

Ibu - sang pahlawan

Ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya. pengorbanan beliau yang tak ternilai harganya harus dihargai sedemikian rupa sebagai bentuk rasa terima kasih dan wujud syukur kepada Ilahi yang telah memberikan kesempatan mencicipi nikmat hidup ini.

Ibunda orang pertama yang ingin dibahagiakan bila mendapatkan rezeki yang melimpah. beliaulah orang pertama yang akan dikunjungi ketika masalah berat terasa tak kunjung ada solusinya, Do'a beliau adalah senjata yang amat dahsyat, Do'a beliau adalah pembuka pintu Ilahi agar mengabulkan segala Do'a.

hidup akan sangat hampa bila tak mendapatkan belaian tangan Ibunda, belaian yang dapat menurunkan tensi darah saat marah, belaian yang dapat menenangkan pikiran dikala stres, beliaulah manusia yang sangat paham apa yang dialami oleh anaknya, Ibundalah yang akan menerima apapun bentuk dan keadaan anaknya.

Ibundalah yang akan berusaha melakukan apapun untuk menyelamatkan dan melindungi anaknya, apabila ada seorang Ibu yang suka marah-marah dengan anaknya mungkin itu hanyalah ungkapan kekecewaan sesaat. yakinlah bahwa jauh dilubuk hatinya Ibu sangat sayang anaknya.

kebahagiaan sebuah keluarga terletak ditangan Ibunya, bila beliau bahagia, maka keluarga tersebut akan bahagia, jangan biarkan beliau terlalu capek sehingga menyebabkan beliau stres, stres Ibunda adalah stres keluarga, bantulah beliau agar bisa membuat keluarga bahagia.

sebagai tiang hidup, Ibunda membutuhkan sandaran yang kuat, sandaran itu bisa berupa senyum manis anak-anaknya, kasih sayang suaminya, penghargaan berupa ucapan terima kasih yang tulus dan pancaran cinta yang sebenarnya, sudah cukup membuat seorang Ibu berbahagia.

kasih sayang Ibu tiada batas

tidak perlu kita meragukan seberapa besar kasih sayang Ibunda tercinta kepada anaknya, tidak ada yang bisa menggantikan peran Ibunda dalam kehidupan kita, bahkan kitapun tidak akan pernah bisa menggantinya sekalipun berupa materi yang berlimpah.

tidak ada kesuksesan tanpa disertai dengan dukungan Ibunda, banyak contoh yang bisa kita lihat disekitar kita, orang-orang sukses memang memiliki wanita hebat dibelakangnya, yaitu Ibunda tercinta, beliau yang merawat dan mendidik kita menjadi super power dalam menjalani kehidupan yang fana dan keras ini, beliau juga yang mengajarkan kita untuk tetap berdiri tegak walau badai menghadang sekalipun.

anda tentu sangat tahu dengan kisah legenda dari sumatera barat malin kundang bukan ?, si anak durhaka yang akhirnya menjadi batu karena dikutuk oleh Ibunya, kisah legenda ini menyiratkan kepada kita bahwa akan terjadi malapetaka jika kita tidak menghormati dan memperlakukan Ibunda dengan baik sebagaimana Ibunda memperlakukan kita sejak lahir, jadi sudah sepantasnyalah kita memberikan kasih sayang untuk Ibunda tercinta meskipun kita sadar itu tidaklah bisa menggantikan apa yang sudah beliau berikan untuk kita.

sebelum kita dilahirkan didunia ini Ibunda sudah melakukan perjuangan yang hebat, perjuangan yang dilakukan untuk melindungi, menjaga, merawat, memperhatikan serta menyayangi kita ketika masih berada dalam kandungannya, tidak terperikan berapa kali beliau menarik napas panjang manakala kita menendang-nendang perutnya, manakala kita " berolah raga " dalam kandungannya, terakhir bagaimana perjuangannya melahirkan kita kedunia,dengan mengabaikan rasa sakit yang tiada tara.

sudah sepantasnyalah kita berbakti kepada Ibunda tercinta, bahkan wajib hukumnya, tidak ada anak yang berhasil menjalani hidupnya dengan mulus tanpa peran Ibunda tercinta, peran beliau lebih hebat dan lebih berani dibandingkan semua tokoh, jika ada yang bertanya siapa pahlawan tanpa tanda jasa ?, maka jawabannya Ibunda adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya sebab hanya beliaulah dengan segenap hidupnya berjuang agar anaknya bisa selamat terlahir kedunia fana ini dan bersiap dengan segenap jiwa raganya berkorban untuk tetap bisa melindungi anaknya dari apapun yang ingin mencelakai sang anak, oh Ibu jasa-jasamu dalam keluarga sungguh tiada duanya, tak akan pernah kami anak-anakmu melupakan semua jasa tulus ikhlasmu kepada kami anakmu yang sungguh tiada akan mampu membalas setiap pengorbanan dan perjuangan yang engkau telah berikan kepada kami anakmu, Ibu engkau sungguh pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya.!


dikutip dari anneahira.com dengan sedikit pengurangan dan sedikit tambahan 

2 komentar:

  1. sinertiopsisnya dikasih biar pembaca bisa lebih paham dan meng

    BalasHapus
  2. sinopsisnya dikasih biar pembaca lebih enak kalau memahami

    BalasHapus