Foto saya
cinta dan kasih sayang Ibu tak pernah usai, kasih sayang dan cintanya tetap sama meski anaknya telah tumbuh dewasa, bagi Ibu kita tetaplah anaknya yang dulu, anaknya yang selalu Ibu belai dan peluk dipangkuannya, Ibu memberi segala yang terbaik untuk anaknya, kedudukanmu Ibu begitu mulia dan terhormat.

Selasa, 14 Januari 2014

Betapa Berharganya Air Mata Seorang Ibu

Ada seorang pemuda menemui Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam dan berkata,'Wahai Rasul, ayah saya kini telah tiada, sedangkan ibu saya sudah tua. Kalau makan, saya haluskan dulu makanannya kemudian saya letakkan makanan itu ke dalam mulutnya, tak ubahnya anak kecil. Saya letakkan beliau dalam ayunan kain seperti bayi dan setelah itu saya mengayunnya sampai tertidur.

Mendengar penuturan pemuda tersebut Rasulullah
Shalallahu Alaihi Wa Salam meneteskan air mata, lalu anak muda itu bertanya,'Wahai Nabi, apakah saya sudah dapat menggantikan jerih payah ibu saya?'

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam Bersabda, 'engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan di antara rintihan-rintihannya pada saat melahirkanmu. (HR. Muslim).

Rintihan dan Air mata seorang Ibu begitu berharga, rintihan dan air mata ibu ketika melahirkan diri kita, rintihan dan air mata ibu di kala malam tiba dan bermunajat untuk anaknya akan selalu didengarkan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. kesuksesan seorang anak berarti munajat yang didipanjatkan seorang ibu. setiap rintihan dan air mata seorang Ibu untuk anaknya adalah sebuah do'a yang dipanjatkan, setiap air mata seorang Ibu begitu berarti untuk kehidupan dunia dan akhirat anak-anaknya. rintihan dan air mata seorang Ibu tidak akan pernah bisa tergantikan oleh hadiah apapun dari anak-anaknya.

Betapa tiada berartinya seorang anak bila seorang Ibu menitikan air mata karena perbuatan durhaka anak-anaknya, betapa menakutkannya hidup seorang anak yang telah membuat Ibunya menumpahkan air mata kesedihan disebabkan oleh kedurhakaan anak-anaknya, tidak akan pernah bahagia di dunia dan terlebih lagi di akhirat nanti seorang anak yang tega menumpahkan air mata seorang Ibu, tidak akan ada bahagia yang dijumpai anak yang telah mendurhakai kedua orang tuanya, terutama Ibunya meski ia bergelimang harta dunia sekalipun, ridha seorang Ibu adalah juga ridha ALLAH dan murka seorang Ibu adalah juga murka bagi ALLAH, jangan biarkan Air Mata Ibu tertumpah kecuali untuk yang membuatnya berbahagia dan ridha pada diri kita sebagai seorang anak.



dikutip dari http://jutaaninformasi.blogspot.com dengan banyak tambahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar